Membangkitkan Rasa Percaya Diri


Kali ini saya akan membagikan Tips untuk membangkitkan rasa percaya diri, Jadi buat kamu-kamu yang merasa kurang percaya diri, silakan baca artikel ini sampai selesai. Okk lanjuuut!
Sebenarnya percaya diri itu tidak hanya dibutuhkan saat tampil di muka umum atau berpidato di depan banyak orang. Rasa percaya diri juga diperlukan saat akan mengambil keputusan, mengikuti lomba, menembak gebetan dan masih terlalu banyak lagi.
 
  
Tips untuk membangkitkan rasa percaya diri =>


MENGENALI DIRI SENDIRI
Bercerminlah, amati dan renungkan bahwa itu adalah diri kamu apa adanya. Setelah itu, kenali diri sendiri dari luar hingga dalam. Ini membantu kamu untuk menemukan apa kelebihan yang kamu miliki. yakinlah bahwa setiap orang yang punya kekurangan, juga punya kelebihan.
 
 
KAMU ADALAH JUARA
Pernah baca artikel mengenai proses terjadinya pembentukan bayi dalam kandungan? kamu adalah juaranya dari jutaan sel sperma. Sebelum kamu dilahirkan, kamu sudah berhasil melakukan perjalanan sulit hingga sampai di dalam rahim sang ibu. Ketahuilah bahwa kamu benar-benar orang yang layak dilahirkan dan terbaik di antara semua calon bayi.
 
 
SIAPA YANG MENYAYANGI KAMU?
Di dunia ini, Kamu tidak sendirian. Pasti ada orang yang menyayangi kamu selain dari pasangan hidup. Tidak punya keluarga dan sahabat yang menyayangi kamu?? kalau begitu ada satu pribadi yang masih menyayangi kamu, yaitu Sang Pencipta.
 
 
Membuang rasa takut
 
Rasa takut bisa berarti takut ditolak, takut gagal, takut ditertawakan dan takut-takut lainnya. Dengan membuang rasa takut, berarti kamu tidak takut gagal, tidak takut mencoba sesuatu, mempelajari sesuatu dan memberikan sesuatu kontribusi. 



UNTUK MENINGKATKAN RASA PERCAYA DIRI=>

Kembangkan potensi sesuai minat
Kenali apa kemampuan yang kamu miliki, atau paling tidak yang kamu sukai. Setelah itu, lakukan hal yang berkaitan. Misalnya kamu suka gitar, maka kamu harus mempelajari gitar lebih dari orang lain, dengan kerja keras dan pengorbanan. Dengan menggali potensi dan mengembangkannya, Kamu secara tidak langsung sudah meningkatkan rasa percaya diri. 
 
Menambah wawasan dan pengetahuan
Misalnya saja Kamu sudah lumayan bermain gitar, kenapa tidak sekalian belajar vokal atau alat musik lainnya? dengan bertambahnya wawasan atau skill, ini membantu meningkatkan rasa percaya diri. 
 
Berpenampilan yang elegan dan sopan
Terkadang kita merasa bahwa percaya diri dengan memandang kedalam diri saja tidak cukup, apalagi saat ada yang lebih ‘waaah’ dari kita. Memang begitulah kenyataannya. Langkah kamu sudah benar, selanjutnya kenakan pakaian yang elegan, sesuai dan sopan. Jangan lupa pake parfum dan deadorant. 
 
Mendengarkan pendapat orang lain
Apa yang dikatakan orang tentang Kamu? Apa yang ingin kamu dengarkan dari orang lain mengenai diri kamu? Perbaiki keburukan dan lakukan yang baik agar orang mengatakan yang baik juga tentang kamu. Jika sudah diperbaiki, lupakan keburukan dan ingat selalu akan yang baik-baik. Manusia selalu belajar, karena itu tidak ada salahnya belajar dari kesalahan. 
 
Jadilah apa yang kamu inginkan
Setelah melakuan tips-tips diatas, awal dari rasa percaya diri yang baik adalah menjadi apa yang kamu inginkan. Raihlah semua prestasi dan cita-cita yang kamu inginkan.

Okk, Sekian dulu dari saya. saya yakin kamu akan menjadi orang yang percaya diri. Salam Damai

Posting Komentar